Skip to main content

Virus LNK WORD menyerang

Disamping kesibukan sebagai tenaga pendidik pada SMAN1 Pangkalpinang juga meluangkan waktu buat membantu siswa yang kebingungan menghadapi kejadian yang terjadi pada laptopnya. kali ini ada siswa yang memiliki laptop terserang virus lnk.
deteksi permasalahan:
semua shortcut pada windows berubah menjadi shortcut ms-word. entah file apapun yang diklik dua kali sebagai perintah untuk membuka maka yang terbuka adalah jendela ms-word.misal diklik pada file game mahjong yang terdapat pada program file win7 hal hasil adalah ms-word.sempat bingung juga.
coba atasi 1
awalnya coba install anti virus smadav, tidak berhasil. setelah dicari kesalahan "error" ternyata regedit sudah terbungkus rapat oleh virus sehingga tidak bisa melakukan peng instalan.

coba atasi 2
laptop di restart kemudian masuk ke bagian safe mode, tetap ngak bisa, coba instal pake jaringan karena pemikiran kalo colok flasdisk maka flasdisk juga terserang dan semua file di dalamnya akan berubah menjadi shortcut word.setelah menyambungkan kabel lan pada laptop dan mencoba akses ke server jaringan yang memiliki security tinggi, hal hasil laptop menyatakan tidak ada akses ke server atau komputer lain yang terdapat pada jaringan.

coba atasi 3
 laptop di restart kemudian langsung masuk windows dan colok flash yang didalamnya sudah terdapat antivirus yang otomatis berjalan saat dicolok. langkah ini lumayan baik, karena sang virus sudah memberi celah sedikit waktu untuk melakukan penginstalan antivirus. karena waktu yang diberikan hanya sedikit langsung saja dimanfaatkan meng install SMADAV hal hasil sukses dan melakukan scanning terhadap laptop dan didapati 663 register telah terinfeksi virus. dan kemudian klik fix. selesai scan dan fix pakai Smadav, virus tidak bekerja lagi tetapi file-file yang telah terinfeksi tidak dapat diperbaiki.

the last coba atasi
menggunakan file yang dapat di download di sini kemudian pilih lnk dan ekstrak file zip ikuti instruksi berikut:

instruksi
Untuk memperbaiki asosiasi untuk tipe file tertentu:

1Download memperbaiki yang sesuai dari tabel di atas(Gunakan Klik kanan - Simpansebagai pilihan di browser Anda untuk men-download perbaikan.)

2Unzip file dan ekstrak fileREG ke Desktop.

3Klik kanan file dan pilih Merge REGSebagai alternatif, Anda dapat membuka Registry Editor dan kemudian menggunakan pilihan Impor dari menu Fileuntuk menggabungkanisi file REG.

Perhatikan bahwa Anda harus menjadi administrator untuk menerapkan perbaikan.

Untuk Windows Vista, kunjungi perbaikan asosiasi file untuk halaman Windows Vista.
sekian dulu kelak diposting agik yang lain.cu

Comments

Popular posts from this blog

SOAL UAS GANJIL 2011-2012 x dan kunci

PEMERINTAH KOTA PANGKALPINANG DINAS PENDIDIKAN SMA NEGERI 1 PANGKALPINANG Jl. Usman Ambon Pangkalpinang Telp(0717)421794 Fax.434047 Website: www.sman1-pkp.sch.id mail:sman1@Dinpendikpkp.go,id UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2011/2012 Mata Pelajaran         : Teknologi Informasi dan Komunikasi Kelas / Program       : X / Umum Hari / Tanggal           : Sabtu / 10 Desember 2011 Waktu                    : 90 Menit A.     Pilihlah Jawaban yang paling benar menurut Anda. 1 Input data yang dikenal oleh komputer adalah bilangan .... (a) desimal        (b) asli                 (c) bulat (d) Prima       ( e) biner 2 Pada era stabil perangkat lunak sudah dapat melakukan banyak proses secara serempak yang disebut dengan...... (a) Single

Daftar Blog Murid-Murid (Tugasnya)

Ditunggu alamat blog yang lain, karena masih banyak yang kosong dalam daftar ni....just waiting.....soon coba cari duit pake blog, daftar trus cari teman. http://billing.pasarinternet.com/aff.php?aff=114 Achmad Rosyidin  XI IPA 1 http://zidyin.blogspot.com  Agnes Lestyo Rini  XI IPA 1 http://noteofagnes.blogspot.com  Agustin  XI IPA 1  Anggi Sagita  XI IPA 1 anggi-sagita.blogspot.com  Anisah Adianti  XI IPA 1 http://guardianofmyself.wordpress.com  Annisa Kartikasari  XI IPA 1 http://annisaazhari.blogspot.com  Asmil Umaira  XI IPA 1  Aulia Rahmadini  XI IPA 1  Devita Lidya Wahyuningtyas  XI IPA 1  Dwi Ariyanti  XI IPA 1  Fajar Yulizar  XI IPA 1  Fatheh Alif Muhammad  XI IPA 1  Gunawan  XI IPA 1  Jashinta Kresna Senja  XI IPA 1 http://kresnasenja.blogspot.com/  Marlian Amri Setiawan  XI IPA 1 http://m

LKS 11 Pengolah Angka kelas XI

LKS 11 Sebuah perpustakaan yang berada di wilayah Bandung ingin membuat laporan peminjaman buku seperti tampak di bawah ini : a. Sebagai data masukan adalah : tgl proses, Batas waktu peminjaman, nomor urut, nama , kode buku dan tgl pinjam ketentuan soal: Kolom jenis buku diisi dengan menggunakan tabel di atas berdasarkan pada kode buku yang ada Kolom harus kembali diisi dengan tanggal pinjam ditambah dengan batas waktu pinjam Kolom terlambat diisi dengan tanggal proses dikurangi dengan tanggal harus kembali bila tanggal harus kembali lebih kecil dari tanggal proses Kolom denda diisi dengan denda perhari dikalikan dengan terlambat